Minggu, 25 November 2012

SD/MI Asih Putera

Yayasan Asih Putera

  • Visi dan Misi Yayasan Asih Putera
    • Visi : Menjadi Yayasan yang modern, kompetitif, dan islami
    • Misi : Yayasan Asih Putera sebagai komunitas muslim yang berbudaya, mempunyai komitmen mendidik anak bangsa dengan sepenuh hati untuk memiliki karakter dan kecerdasan yang utuh dan menyeluruh, sebagai solusi dan sumbangsih dalam mewujudkan masyarakat dan bangsa yang sejahtera lahir dan batin
    • Motto: Mendidik dengan sepenuh hati

Selayang Pandang Yayasan Asih Putera
             Yayasan Asih Putera berdiri pada Februari 1985. Didirikan atas prakarsa seorang ibu dan juga guru yaitu Hj. Suniangsih Ahmad (alm). Beliau memiliki perhatian besar dan cita-cita luhur untuk bisa mengabdikan hidupnya pada dunia pendidikan. Sepeninggalan beliau, putra-putrinya tetap konsisten melanjutkan cita-citanya.
Keluarga Besar Pendiri Yayasan Asih Putera
Dewan Pendiri Yayasan Asih Putera:
  1. Aan Suparman,
  2. Uun Sanusi,
  3. Drs. Asep Mamat,
  4. Dra. Hj. Euis Siti A K (Alm),
  5. Ir. H. Adang Kosasih, A. MM,
  6. Dr. H. E. Kusdinar, M. Ph,
  7. Hj. Neneng Lesmana Dewi,
  8. Dra. Cucu Setiasih,
  9. Tuti Kurniasih, B. A.,
  10. Ir. Hj. Eti Suryati,
  11. Ir. H. Edi Sudrajat. 
Bidang Garapan Yayasan Asih Putera
                  Pada awal pendirian Yayasan Asih Putera berkonsentrasi pada Lembaga Pendidikan. Pada tahun 1985, Ibu Hj. Suniangsih mendirikan TK Asih Putera di Jalan Raya Cibabat Gg. H. Mustofa 205 Cimahi. Kemudian pada tahun 1990 mendirikan TK Asih Putera di Jalan Kebon Cau no 13 Pojok Cimahi. Pada tahun 1995, atas restu Ibu H. Suniangsih Ahmad dan kegigihan putra bungsunya, Ir. H. Edi Sudrajat sebagai konseptornya beserta dukungan putra-putri yang lain berdirilah SD Islam Terpadu Asih Putera. Seiring dengan perkembangan lembaga pendidikan yang ada, kebutuhan akan unsur-unsur penunjang pun tak dapat dilepaskan.
                  Untuk menunjang kegiatan yang ada di lembaga pendidikan Asih Putera, kemudian bermunculanlah unsur-unsur penunjang seperti klinik kesehatan, koperasi,  pusat pengkajian dan inovasi pendidikan (puspanova), KAZIS, dan binekas.


SD/MI Asih Putera



  • MI ASIH PUTERA berciri khas Islam
“Diwajibkan kepadamu (orang-orang yang berpikir) untuk mencari ilmu
dan bertaqwalah kepada Tuhan-Mu’
Adalah sekolah dasar yang berlandaskan nilai-nilai Islam Universal dimana sejak awal berdiri MI Asih Putera dirancang berdasarkan sistem pendidikan yang terintegral dan komprehensif dalam kerangka Islam.
Dengan harapan dapat menjadi Madrasah masa depan yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dalam sistem, proses dan hasil pendidikannya.

  • Visi dan Misi MI Asih Putera
VISI :
 Menjadi Madrasah tingkat internasional yang modern, kompetitif, dan islami

MISI :
MI Asih Putera sebagai lembaga Pendidikan Islam Dasar yang berbudaya, mempunyai komitmen mendidik calon pemikir dan pemimipin dengan sepenuh hati untuk memiliki karakter beserta kecerdasan yang utuh menyeluruh sebagai solusi serta sumbangsih dalam mewujudkan masyarakat dan bangsa yang sejahtera lahir batin

MOTTO
Mendidik dengan sepenuh hati


Guru Guru M.I Asih Putera

 TUJUAN MI ASIH PUTERA

Membentuk anak didik agar memiliki: 
  • Kecerdasan spiritual: Aqidah dan ketakwaan yang benar, adil, jujur, teguh pada nilai kebenaran, tanggungjwab dan istiqomah serta berakhlakul karimah.
  • Kecerdasan Intelektual:  berpikir dan bersikap ilmiah, logis, terbuka, kritis, memiliki rasa ingin tahu yang besar, kompetensi yang baik dalam cara belajar dan pemecahan masalah.
  • Kecerdasan  Emosional: Peka  terhadap lingkungan, memotivasi diri, mampu mengendalikan emosi, terampil dan mampu mengkomunikasikan gagasan serta pemikirannya.
  • Keterampilan Profesional: terdorong untuk mengaktualisasikan bakat minat dan kemampuannya.

KURIKULUM MI ASIH PUTERA
              Kurikulum yang dikembangkan mengacu kepada kurikulum Diknas dan Depag sebagai materi minimal yang diintegrasikan ke dalam nilai-nilai Islam. Selain itu, diberikan pula kurikulum khusus sebagai nilai tambah atau keunggulan MI Asih Putera, yaitu:
1.      Pendidikan Agama
  • Membaca Al-Qur’an dengan menggunakan metode Iqro (bagi pemula), murottal, tilawah serta pemahaman makna (Tarjamah lafhziyah) dan tafsir;
  • Menulis (tahsinul khot), yang terdiri dari menulis lepas dan menulis sambung, imla, khot dan kaligrafi.
  • Tahfizh yang terdiri dari menghafal Al-Qur’an , hadist dan doa.

2.      Pendidikan Teknologi Dasar (PTD)
     MI Asih Putera merupakan satu-satunya MI yang menjadi pilot project Pendidikan : Teknologi Dasar (PTD) dari 40 SD se-Indonesia, sebagai bentuk kerjasama antara Direktorat TK-SD, TEDC, dengan pemerintah Belanda.

      Tujuan dari program pendidikan ini adalah membelajarkan siswa untuk mampu berfikir kritis, sistematis, dan analitis dalam rangka menghadapi sebuah permasalahan kehidupan sehari-hari melalui solusi ilmu pengetahuan dan teknologi.
     PTD merupakan salah satu pengembangan kecakapan hidup (life skill), yang menumbuhkembangkan sikap kerjasama dan ketrampilan berpikir secara profesional. Kegiatan PTD dilakukan di bengkel kerja (workshop) dan laboratorium khusus PTD.

3.   Tafaqquh Fiddin
      Tafaqquh Fiddin terdiri dari aqidah Ahlak, fiqih, Al-Qur’an dan Hadist dan Sejarah Kebudayaan Islam.

4.      Bahasa Asing  
Pendidikan Bahasa Asing  terdiri dari Bahasa Arab dan Bahasa Inggeris yang diperlukan sebagai sarana bagi siswa untuk berkomunikasi dalam alam globalisasi dewasa ini.

5.      Komputer
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) reguler untuk kelas 1-6, dimana komputer sebagai media pembelajaran aktif untuk semua mata pelajaran.
Siswa - siswi MI Asih Putera sedang belajar komputer
STAF Pengajar
         Berlatar belakang pendidikan minimal S1 dari berbagai disiplin ilmu, mempunyai karakter kuat dalam mendidik sepenuh hati, mengutamakan kreatifitas dan keceriaan dalam kegiatan proses pembelajarannya.
     Seluruh SDM dikondisikan untuk selalu mengembangkan wawasan dan kualitas kompetensi serta profesionalnya melalui pelatihan, seminar, lokakarya yang diadakan  secara rutin maupun insidental.

PEMBELAJARAN MI ASIH PUTERA
         Kegiatan belajar dan mengajar di MI Asih Putera memberikan kesempatan peran aktif dan partisipasi siswa, dengan pendekatan ’active learning’ yang mengarahkan para siswa-siswi untuk lebih aktif berpendapat, berkreasi dan terllibat langsung dalam berbagai materi  pelajaran yang diajarkan baik dari sekolah maupun dari luar sekolah dengan sejumlah informasi serta berbagai acara kegiatan.
           Metode tersebut lebih didukung dengan program ’Bebas’ (belajar tanpa batas) dan komputer interaktif. Juga para siswa dikondisikan dalam nilai dan sikap melalui pendekatan keteladanan yang Islami. 



KESISWAAN MI ASIH PUTERA
              Ekstrakulikuler: bertujuan untuk menumbuhkembangkan bakat dan potensi positif sehingga dapat tumbuh dengan terarah dan mencapai tujuan optimal. Ekstrakulikuler terbagi menjadi dua bagian: Ekskul wajib (taklllif dan tamyiz) dan ekskul pilihan.
  • Ekskul Pilihan sbb: degung dan seni sunda, hastakarya, teater, nasyid, bina vokalia, angklung, melukis, kaligrafi, tahfizh dan qiro’atul Qur’an, sepakbola , English Conversation Club, wartawan dan penulis cilik, volley ball, catur,  dan comic club, berkebun, karate serta drumband Yunior   .
  • Sabtu Ceria: bertujuan untuk memperluas wawasan dan pandangan anak didik dalam mengembangkan sebuah kreatifitas, keterampilan mengamati dan bertanya. Adapun bentuk kegiatan lain berupa kunjungan pendidikan atau mengundang narasumber.
  • Peringatan hari Besar Islam/nasional: bertujuan memberikan informasi dan pemahaman tentang arti sejarah dan peristiwa serta memaknai peristiwa tersebut dengan kegiatan yang relevan.
  • Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS): Bertujuan untuk melatih kedisiiplinan, kemandirian, kerjasama dan tanggungjawab kemusliman, taddabur alam serta belajar mengenal potensi diri.

LDKS
  • Ramadhan Ceria dan Mabit: bertujuan menggali pengetahuan yang lebih luas dan spesifik, memberikan  bekal dengan pengalaman spiritual melalui kegiatan ilmiah dan ibadah.
  • Lomba Kreativitas dan Prestasi: Bertujuan untuk mengembangkan daya  kreasi dan cipta serta mengembangkan motovasi berprestasi dan berkompetensi secara sehat. Kegiatan ini diantaranya, lomba mading, cerdas cermat antar kelas, lomba pidato, pemilihan siswa teladan, hasta karya, kaligrafi, sertifikat tahfizh, bercerita dan menggambar.
  • Dokter Kecil UKS: Bertujuan untuk membiasakan hidup sehat dan mampu memberiakan pertolongan pertama pada kecelakaan.
Siswi (Dokcil) sedang memeriksa temannya

  • Gelar Prestasi, Kreasi dan Seni: Bertujuan untukmenampilkan anak akan kemampuan diri serta memberikan penghargaan yang  wajar padanya. Wujud kegiatan besarnya dalambentuk antara lain: Gress (Gelar Akspresi seni), Galaksi (Gelar Aksi dan kreasi0, serta BAG (Bahana Anak Gemilang), dan Buletin Asik. 
  • Jum’at Khusyu: bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang ibadah, sex education dan keterampilan rumah tangga. Bentuk kegiatannya berupa sholat Jum’at di sekolah dan keputrian.




PRESTASI MADRASAH IBTIDAIYAH

PRESTAS MI Asih Putera telah mengokohkan visinya sebagai madrasah tingkat Internasional yang Modern, Kompetitif, dan Islami. Oleh karena itu, Madrasah selalu mendorong dan memberikan kesempatan bagi seluruh siswa dan guru untuk tetap berprestasi pada bidang apapun, sehingga setiap event atau kegiatan lomba, MI Asih Putera selalu mengirikan duta-duta terbaiknya untuk berlaga di ajang kompetisi yang sehat untuk membawa citra positif terhadap Madrasah.
Beberapa prestasi telah diraih, prestasi yang monumental adalah dengan terpilihnya mewakili Jawa Barat pada lomba MI berpreastasi Tingkat Nasional, dan MI Asih Putera mendapat juara kedua. dan di samping itu banyak sekali prestasi lain yang telah dicapai di antaranya :

A. PRESTASI SISWA
  • TAHUN PELAJARAN 2000-2001

1.      Juara III, Hafidz Al-QWur’an Juz 30 MTQ Kota Cimahi
2.      Juara III, Mencongak Lomba Calistung Tingkat Kota Cimahi
3.      Juara II, Membaca Lomba Calistung Tingkat Kota Cimahi
4.      Juara II, Mengarang Puisi pada PORSENI SD Tk. Kec. Cimahi Utara

  • TAHUN PELAJARAN 2001-2002

1.      Juara I, Quicky Macky Quiz, Lomba Kreativitas Anak se-Jawa Barat, Piala Gubernur Jawa Barat.
2.      Juara II, Cerdas Cermat SD, “Pameran TELKOM IQRA”
3.      Juara I, Speech Purnama English Competition
4.      Juara I, Reading Text Gol. B Purnama English Competition
5.      Juara I, Reading Comprehension Purnama English Competition.
6.      Juara I Dictation Gol. A Purnama English Competition
7.      Juara Umum Purnama English Competition
8.      Juara III, Penulisan Naskah Putra MTQ Kota Cimahi.
9.      Juara III, Fahmil Qur’an MTQ Kota Cimahi
10.  Juara II, Lomba bercerita Bahasa Indonesia Kls. 3-4 SD Salman Alfarisi
11.  Juara I, Lomba bercerita Bahasa Inggris”Gebyar Muharram 1423 H SD Salman Alfarisi.
12.  Juara III, Catur Putra, PORSENI Tk. Kec. Cimahi Utara
13.  Juara II, Lomba Mata Pelajaran, Sinopsis Tk. Kota Cimahi
14.  Juara III, Kontes Kemampuan Matematika SD, Jambore Matematika.

  • TAHUN PELAJARAN 2002-2003

1.      Juara I, Lomba Baca Puisi se-Jawa Barat, LDM IAIN SGD Bandung
2.      Juara I, Lomba Kreativitas, LDM IAIN SGD Bandung
3.      Juara II, Lomba Mencongak SD Kls.2 Tk. Kota Cimahi
4.      Juara II, Quiz Contest Elementary School Level LBPP-LIA Cimahi
5.      Juara I, Murottal Se-Kota Cimahi (IKREMA)
6.      Juara I, Lomba Bercerita Bahasa Inggris se-Bandung Raya
7.      Juara II, Lomba Mata Pelajaran IPA se-Kabupaten Bandung
8.      Juara II, Lomba Cerdas Cermat TELKOM se-Bandung Raya
9.      Juara I, Lomba Cerita Nabi dan Rasul se-Bandung Raya
10.  Juara I, Lomba membaca Al-Qur’an SD MUI JABAR
11.  Juara Terbaik Membaca Makna “Open House SD Interaktif, Gemilang Mutaffanin.
12.  Juara I, Mencongak Kls 1-2 Tk, Kec. Cimahi Utara
13.  Juara II, Quicky Macky Quiz SD Umum se-Jawa Barat NEC (National English Centre)

  • TAHUN PELAJARAN 2003-2004

1.      Juara I, Lomba Arimetika SD Kls. 3-4 Tk. Jawa Barat
2.      Juara I, Lomba Aritmetika SD Kls. 5-6 Tk. Jawa Barat
3.      Juara II, Quicky Macky Quiz Kls. 3-4 Tk. Kota Cimahi
4.      Juara I, Quicky Macky Quiz Kls. 5-6 Tk. Kota Cimahi
5.      Juara III, Lomba Kreativitas Matematika dan Sains SD, ITB
6.      Juara I, Lomba Menyelesaikan Soal-soal PAI Se-Jawa Barat
7.      Juara UMUM, Lomba menyelesaikan soal-soal PAI Se-Jawa Barat
8.      Juara I, Lomba Cerdas Cermat Dokcil, Tk. Kota Cimahi
9.      Juara I, Winner Of Quiz Contest Elementary School se-Jawa Barat UPI
10.  Juara III, Lomba Lalu Lintas Plus Pentas Binekas
11.  Juara II, Peragaan Manasik Haji SD Tk. Kota Cimahi
12.  Juara I, Lomba Baca Puisi, Poltekes Cimahi
13.  Juara II, Lomba Baca Puisi Poltekes Cimahi
14.  Juara III, Lomba baca Puisi Poltekes Cimahi
15.  Juara I, Kejuaraan Renang SD se-Kota Cimahi
16.  Juara Favorit, Lomba Olimpiade Matematika se-Jawa Barat UPI
17.  Juara I Lomba LCTI se-Bandung Raya

  • TAHUN PELAJARAN 2004-2005

1.      Juara Favorit, Parade Kabaret Se-Bandung Raya
2.      Juara II, lomba Tahfidz Qur’an se-Bandung Raya
3.      Juara III, Lomba Cerdas Cermat SD se-Bandung Raya
4.      Juara I, Kejuaraan Basket Putra Tk. SD se-Kota Cimahi, Milad Yayasan Asih Putera
5.      Juara III, Kejuaraan Basket Putri Tk. SD se-Kota Cimahi, Milad Yayasan Asih Putera.
6.      Juara Harapan, Lomba menyelesaikan soal-soal PAI
7.      Juara III, Lomba Bola Basket SD se- Bandung Raya “Bobo Sport Fiesta”
8.      Finalis Olimpiade Matematika Se-Indonesia, Lembaga Pendidikan Pribadi
9.      Juara I, Lomba Tahfidz Se-Bandung Raya, Gebyar Milad Pesantren At-Taqwa.
10.  Juara I dan II Lomba Quicky Macky Quiz DPD PKS Kota Cimahi
11.  Juara I, Gambar Kraetif & Imajanitif, DPD PKS Kota Cimahi
12.  Juara II, Lomba Sain SD se-Jawa Barat, Puspa IPTEK Kota Baru Parahyangan

  • TAHUN PELAJARAN 2005-2006

1.      Juara Harapan I, Lomba menyelesaikan soal-soal PAI Se-Bandung Raya
2.      Juara I, Kategori Kelas 1-2 Spelling Bee, Ramadhan Expo 1426 H DPD PKS Kota Bandung.
3.      Juara I, Kategori Kelas 3-4 Spelling Bee, Ramadhan Expo 1426 H DPD PKS Kota Bandung.
4.      Juara I dan II, kategori kelas 5-6 Spelling Bee, Ramadhan Expo 1426 H PKS Kota Bandung
5.      Juara I, Lomba Cerdas Cermat Matematika antar MI Se-Jawa Barat – UIN Sunan Gunung Djati Bandung
6.      Juara III, Lomba Puisi antar SD se-Kota Cimahi, PGRI
7.      Juara III, Tahfidz Al-qur’an se-Kota Cimahi
8.      Juara I, Lomba Cerdas Cermat PAI antar SD se-Kota Cimahi, Piala Wali Kota Cimahi – DPD PUI Kota Cimahi
9.      Juara II, Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris Tk. SD se-Jawa Barat, Banten dan DKI, Annual Speech contest and Seminar UPI Bandung
10.  Juara I, Lomba Paduan Suara SD, Open House SD Gemilang Muthafanin
11.  Juara I, Lomba Matematika Nalaria, Open House SD Gemilang Muthafanin
12.  Juara II Lomba Matematika Nalaria, Open House SD Gemilang Muthafanin
13.  Juara II, Lomba Membuat Komik Open House SD Gemilang Muthafanin
14.  Finalis lomba Olimpiade Matematika PASIAD II, Sekolah Pribadi
15.  Juara I, Petualangan Detektif Conan, Science Day, Spirit Camp.

  • TAHUN PELAJARAN 2006-2007

  1. Juara II Lomba Murottal SD se- Bandung Raya SDIT An-Ni’mah Kab. Bandung
  2. Juara II Lomba Cerdas Cermat se-Bandung Raya SDIT An-Ni’mah Kab. Bandung  Piala Ketua DPRD Kota Bandung
  3. Juara I Lomba Tahfidz se- Bandung Raya SDIT An-Ni’mah Kab. Bandung Piala Ketua DPRD Kota Bandung
  4. Juara II, Lomba Cerdas Cermat Berakhlaq Se-Kota Cimahi SDIT Hikmah Teladan
  5. Juara II, lomba Tahfidz Al Qur’an se-Kota Cimahi, SDIT Nur Ar-rohman
  6. Juara I, Lompat Jauh Putri PORSENI Depag Kota Cimahi
  7. Juara I, Bulu Tangkis Beregu Putri PORSENI Depag Kota Cimahi
  8. Juara I, Puisi  PORSENI Depag Kota Cimahi
  9. Juara II, Puisi PORSENI Depag Kota Cimahi
  10. Juara I, Lompat Tinggi Putra PORSENI Depag Kota Cimahi
  11. Juara  I, Lompat Jauh Putri PORSENU Depag Kota Cimahi
  12. Juara III, Lari 100 M putri PORSENI Depag Kota Cimahi
  13. Juara II, Bola Voly Putra PORSENI Depag Kota Cimahi
  14. Juara III, Bulu Tangkis Beregu Putra PORSENI Depag Kota Cimahi
  15. Juara III, Tenis Meja PORSENI Depag Kota Cimahi
  16. Juara UMUM PORSENI Depag Kota Cimahi
  17. Juara III, Lomba Tahfidz Al-Qur’an Ramadhan Ekspo PKS Kota Cimahi
  18. Juara I Lomba Bercerita, Gramedia Fair
  19. Juara I, Pildacil HUT RI se-kel. Cibabat
  20. Finalis Olimpiade Matematika se-Indonesia PASAID III
  21. 100 Peserta terbaik Olimpiade Matematika se-Indonesia PASAID III
  22. Juara I Lomba bercerita Tk. Kota Cimahi – Bapusda
  23. Juara I, II, dan III Uji Wawasan Keislaman Pentas Binekas YAP
  24. Juara I Lomba Kuis Lalu Lintas Plus YAP
  25. Juara I Out Bond Pentas Binekas YAP
  26. Juara I Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 Pentas Binekas YAP

  • TAHUN PELAJARAN 2007-2008

  1. Juara II Lomba Membaca ” Pemaknaan Hari Anak Nasional 2007”
  2. Juara III Lomaba Membaca ” Pemaknaan Hari Anak Nasional 2007”
  3. Juara I Lomba Bercerita ” Pemaknaan Hari Anak Nasional 2007”
  4. Juara II Lomba Bercerita ” Pemaknaan Hari Anak Nasional 2007”
  5. Juara I Lomba Mengarang ” Pemaknaan Hari Anak Nasional 2007”
  6. Juara II Olympiade Matematika dan Sains II Tingkat SD se-Bandung Raya
  7. Juara II Lomba Sains dan Matematika Kreatif Tingkat SD/MI se-Bandung Raya
  8. Juara I Lomba Futsal antar SD  se-Kota Cimahi, di BPK Penabur
  9. Juara I Smart Mathematics antar SD se-Kota Cimahi
  10. Juara III Smart Matematics antar SD se-Kota Cimahi
  11. Juara I Lomba Futsal antar SD se-Kota Cimahi, di SMP PGRI 4
  12. Juara I Madrasah Berprestasi tingkat Jawa Barat tahun 2007
  13. Juara I Madrasah Berprestasi tingkat Nasional tahun 2007
  14. Juara I Lomba Menulis Surat untuk Rasulullah SAW, Syamil Duta Ilmu, se-Bandung Raya
  15. Finalis Olimpiade Matematika se-Indonesia, PASIAD IV
  16. Juara II Kontes dan Cerdas Cermat Matematika, HIMATIKA UIN SGD Bandung tahun 2008
  17. Juara I Komunikata Bahasa Inggris, Fun English Contest for Kids tingkat Cimahi 2008
  18. Juara III Reading comprehension, Fun English Contest for Kids tingkat Cimahi 2008
  19. Juara I Lomba Membaca Al Qur an, As Syifa Fest tingkat Provinsi, Subang 2008
  20. Juara III Olimpiade Matematika, As Syifa Fest tingkat Provinsi, Subang 2008
  21. Juara I Lomba Kaligrafi, LATANSA (Lomba Antar Anak Sekolah), Anni`mah, Kab. Bandung
  22. Juara II Lomba Kaligrafi, LATANSA (Lomba Antar Anak Sekolah), Anni`mah, Kab. Bandung
  23. Juara III Lomba Kaligrafi, LATANSA (Lomba Antar Anak Sekolah), Anni`mah, Kab. Bandung
  24. Juara III Lomba Membaca Puisi, LATANSA Anni`mah, Kab. Bandung
  25. Juara II Lomba Tahfizh, LATANSA Anni`mah, Kab. Bandung
  26. Juara III Lomba Tahsin, LATANSA Anni`mah, Kab. Bandung
  27. Juara II Cerdas Cermat, LATANSA Anni`mah, Kab. Bandung
  28. Juara III Cerdas Cermat, LATANSA Anni`mah, Kab. Bandung
  29. Juara Umum LATANSA, Anni`mah, Kabupaten Bandung 2008
  30. Juara I Lomba Futsal antar SD se-Bandung Raya, Salman Al Farisi, 2008
  31. Pemain terbaik (Farhan Naufal Kelas 6) Lomba Futsal antar SD se-Bandung Raya, Salman Al Farisi, 2008
  32. Top Scorer (Zikri Rozi Kelas 6) Lomba Futsal antar SD se-Bandung Raya, Salman Al Farisi, 2008
  33. Juara II Lomba Drumband se-Jawa Barat, Piala Gubernur, 2008
  34. Juara I Eksplorasi Memory kategori peta, se-Bandung Raya, 2008
  35. Juara I Eksplorasi Memory kategori angka, se-Bandung Raya, 2008

  • TAHUN PELAJARAN 2008-2009

  1. Juara V Olimpiade Matematika dan Sain, se-Bandung Raya, 2008
  2. Juara I Lomba menggambar, se-Kota Cimahi, SMPN 1 Cimahi, 2008
  3. Juara Harapan III Lomba Menggambar, se-Kota Cimahi, SMPN 1 Cimahi, 2008
  4. Medali Emas Lomba Renang Gaya Dada Putri, antar SD/MI se-Kota Cimahi, 2008
  5. Medali Emas Lomba Renang Gaya Dada Putra, antar SD/MI se-Kota Cimahi, 2008
  6. Medali Perak Lomba Renang  25 m Gaya Bebas Putri, antar SD/MI se-Kota Cimahi, 2008
  7. Medali Perunggu Lomba Renang 100 m Gaya Bebas, antar SD/MI se-Kota Cimahi, 2008
  8. Medali Perunggu Lomba Renang 50 m Gaya Pungung, antar SD/MI se-Kota Cimahi, 2008
  9. Medali Perunggu Lomba Renang 50 m Gaya Kupu-kupu, antar SD/MI se-Kota Cimahi, 2008
  10. Medali Perunggu Lomba Renang 50 m Gaya Bebas, antar SD/MI se-Kota Cimahi, 2008
  11. Medali Perunggu Lomba Renang 25 Papan Luncur, antar SD/MI se-Kota Cimahi, 2008
  12. Juara III Lomba menggambar ”Hari Ozon” tingkat Provinsi Jawa Barat, BPLHD Jabar, 2008

B. PRESTASI GURU
1.      Peserta terbaik pelatihan PTD SD se-Indonesia, 2003
2.      Peserta Terbaik pelatihan PTD SD se-Indonesia, 2004
3.      Penulis Bahan Ajar Matematika dan Ilmu Sosial SLTP
4.      Juara I, Lomba Gerak Jalan HAB Depag ke-49
5.      Presenter pada Simposium Matematika ITB
6.      Presenter  pada Konferensi Matematika Nasional, Madania – Jakarta.

C. PRESTASI SEKOLAH
1.      Juara I, Lomba MI berprestasi Tingkat Profinsi Jawa Barat
2.      Juara II, Lomba MI berprestasi Tingkat Nasional
3.      Juara I, Lomba UKS dan Sekolah Sehat Tk. Kota Cimahi
4.      Juara I, Lomba UKS dan Sekolah Sehat Wilayah Priangan Timur
5.      Juara II, Lomba UKS dan Sekolah Sehat Tk. Provinsi Jawa Barat
6.      Juara I, Lomba Sekolah Sehat, HAB Depag Kota Cimahi ke-50
7.      Direkomendasikan sebagai sekolah di Cimahi untuk penilaian program Bangun Praja Kota Cimahi
8.      Juara I Sekolah Sehat Tk. Kota Cimahi, tahun 2007
        9.      Juara I Madrasah Berprestasi Tingkat nasional, tahun 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar, jangan asal-asalan coy!